Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karya di Usia Senja

Karya di Usia Senja - Jika usia pensiun menghalangi kita dari memulai melakukan hal-hal besar, ingatlah bahwa dalam sejarah sebagian orang besar baru memulai karyanya di usia tuanya.

Karya di Usia Senja

Umar Mukhtar tetap memimpin jihad di Libya hingga usia diatas 70 tahun, Yusuf bin Tashifin memimpin pertempuran Zalaqah diusia 74 tahun, Musa bin Nusair membuka Andalusia di usia 80 tahun, Abbas bin Firnas menerbangkan pesawat pada usia 70 tahun, Shalih bin Kaisan sang ulama besar, baru memulai belajarnya diusia 70 tahun.

Begitu juga Rasulullah, Abu Bakar, Ustman dan banyak lagi sahabat yang turut dalam perang tabuk dengan menempuh jarak 600 km pada usia rata-rata diatas 60 tahun.

Jika hari ini usia senja membuat kita hanya berpangku tangan dari berjuang untuk agama, namun sebaliknya semakin rakus dalam memburu dunia, penyebabnya bukan karena udzur umur, tapi karena gelapnya hati oleh dosa dan jauh dari cahaya ilmu agama.

Oleh: Ustadz Ahmad Syahrin Thoriq

Posting Komentar untuk "Karya di Usia Senja"

SUBSCRIBE

Baca Juga : Service AC Pekanbaru, Service Kulkas Pekanbaru, Jasa Perbaikan Listrik Pekanbaru, Jasa Pasang AC Mobil Pekanbaru, Travel Pekanbaru Medan, Travel Medan Pekanbaru.